Sabtu, 24 September 2011

Menjadi orang yang tepat, bukan mencari orang yang tepat

Orang-orang yang sudah ketuaan sibuk berusaha mencari pasangan hidup. Ya, itulah yang terjadi ketika orang-orang muda menua. Mereka berlaku seperti seorang pencari kerja. Mereka berlaku seperti seorang mahasiswa yang baru lulus dan belum mendapatkan pekerjaan. Orang-orang muda yang terlanjur menua mencari jodohnya ke sana ke mari, tapi tidak dapat juga.
 
Tapi bila kita renungkan lagi, kenapa tidak dapat-dapat juga ya? Apa ada yang salah dengan diri anda? Ya. Tentu ada yang salah dengan diri anda. Sejak awal seharusnya anda tidak menjadi orang yang biasa-biasa saja, sebab orang biasa tidak akan dilirik. Seperti halnya mahasiswa yang biasa-biasa saja di perkuliahannya, mereka tidak akan dilirik oleh perusahaan-perusahaan yang membutuhkan calon-calon pekerja yang luar biasa. Karena tidak dilirik, akhirnya mahasiswa yang biasa-biasa tadi sibuk mencari kerja, bahkan apa pun yang ditawarkan kepadanya diterimanya. “Yang penting dapat kerja,” begitu mungkin yang ada di pikirannya.
Demikianlah juga mengenai pasangan hidup. Orang yang biasa-biasa saja tidak akan dilirik untuk menjadi pasangan hidup seseorang yang mungkin saja anda impi-impikan. Karena tidak ketemu juga, akhirnya menurunkan standar, dan kalimat “yang penting dapat jodoh,” pun keluar. hehe

Mengenai mimpi, mungkin saat ini anda sedang membayangkan dambaan hati anda. Tapi coba kita pikirkan, ketika mimpi anda menjadi kenyataan pada saat sekarang ini, apakah anda benar-benar pantas mendapatkannya? Tentu anda akan merasa tidak pantas mendapatkannya bukan? Jika anda menjadi manusia yang luar biasa, menjadi manusia yang bekerja leih, menjadi LEBIH DARI PEMENANG, siapakah  yang tidak melirik anda? Bahkan orang yang sebelumnya anda dambakan akan berbalik mendambakan diri anda. Jadi jika anda telah menjadi LEBIH DARI DARI SEORANG PEMENANG anda tidak perlu bermimpi dan merasa tidak pantas untuk mendapatkannya bukan?


Sekarang masalahnya adalah bagaimana caranya menjadi orang yang diimpikan oleh banyak orang? Bagaimana caranya menjadi orang yang tepat bagi orang yang kita impikan itu? 

Inilah yang sulit, namun hal ini tentu tidak lebih sulit daripada mencari orang yang tepat. Anda mau tau caranya menjadi orang yang tepat? Berdoa dan berusaha.

Mengapa berdoa? Karena dengan berdoa kamu akan mengetahui apakah yang seharusnya kamu lakukan untuk menjadi seseorang yang tepat bagi pasangan yang akan diberikan Tuhan padamu. Kamu tahu? Tuhan tidak akan memberikan kepadamu pasangan yang tidak sepadan denganmu. Bila kamu biasa-biasa saja, tidak mungkin Tuhan memberikan pasangan yang luar biasa untukmu bukan? Karena itu saya ulangi lagi, berusahalah menjadi manusia yang lebih sempurna, menjadi manusia yang luar biasa, menjadi LEBIH DARI PEMENANG.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar